Jumat, 22 April 2016

Pesona Dung paso batealit jepara

Pesona Dung paso Batealit Jepara.

Apakah anda pernah mendengar nama dung paso..? nama tersebut adalah sebutan untuk air terjun yang terletak di desa Batealit Jepara. Tempat tersebut merupakan air terjun yang belum lama ini baru ramai di perbincangkan. sebenarnya tempat tersebut sudah lama ada namun karna kurang adanya perhatian dari penduduk sekitar jadi dibiyarkan saja. Pada saat ini sudah mulai dikenal masyarakat luas dan sekarang sudah bisa dikatakan sebagai tempat wisata

Lokasi Kedung Paso ini terletak di Desa Batealit, Jepara. Ada juga yang terletak di Desa Samosari namanya Dongpaso. Untuk menuju Kedung Paso ini langsung saja menuju hutan pinus Wono Setro (Baca Caption Air Terjun Sumenep). Dari hutan pinus naik saja terus, bertemu pertigaan arah air terjun Sumenep (Kiri) ambil lurus saja sampai bertemu pertigaan lagi, ambil yang serong kanan. Ikuti saja jalurnya sampai bertemu aliran sungai dan gubug tempat istirahat, berarti kalian telah sampai trav. Parkir motor kalian, lanjut jalan kaki menuruni jurang ke arah yang kanan, sekitar 10 meter Kedung Paso akan terlihat. Selamat menikmatinya trav

Papan Penunjuk Arah Menuju  Kedung Paso

Untuk menuju lokasi Air Terjun kedung Paso Tidak Begitu Sulit dengan menempuh Perjalan kurang dari satu jam dari lokasi parkir yang berada sesudah SD Negeri Somosari 03.Jadi untuk Ancer-Ancer menuju Air terjun Kedung Paso lebih pasnya berhenti Sesudah SDN 03 Somosari dan lihat Papan petunjuk Arah.

Akses Jalan Menuju Kedung Paso

Disepanjang perjalan menuju air terjun kita akan disuguhi pemandangan alami sungai-sungai dengan aliran air yang cukup deras dan masih jernih dengan bebatuan yabg cukup besar-besar karna memang tempat tersebut termasuk jauh dari pusat perkotaan yang membuat bising telinga.